PIMPINAN ROH KUDUS


Kisah para rasul 16:4-12
"Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang." Yohanes 16:13
Diantara para pelaut kuno, suku Viking tergolong ulung dan pemberani. Dengan sampan mungil, mereka mengarungi Samudera Atlantik Utara dan berlayar ke tempat yang jauh. Diduga, berabad-abad sebelum Colombus, mereka telah menjelajahi lautan menuju benua Amerika. Colombus sudah memiliki kompas sebagai penunjuk arah. Apa petunjuk arah bagi para Viking ini?
Menurut legenda, mereka menggunakan burung gagak saat kehilangan arah, mereka melepaskan seekor burung gagak ke udara. Burung itu secara naluriah akan mengarah ke daratan sehingga pelaut Viking tinggal mengikutinya.
Awalmya Paulus, Timotius, dan Silas berencana memberitakan Injil ke Asia, tetapi Roh Kudus mencegah mereka (ay.6). Di titik itu pun mereka masih belum tentu tujuan selanjutnya. Mereka hanya berjalan hingga tiba di Mista, hendak masuk ke Bitinia. Sekali lagi, Roh Yesus tidak mengijinkan mereka masuk kesana (ay.7). Mereka berhenti di Troas, sambil menunggu petunjuk Tuhan. Dalam sebuah penglihatan, Tuhan memanggil mereka untuk. Memberitakan Injil di Makedonia (ay.10).
Demikian juga dalam pelayaran hidup kita sebagai orang percaya, kadang kita kehilangan arah dan tidak tahu kemana harus melangkah. Kita membutuhkan Roh Kudus untuk mengarahkan hidup kita. Mulailah bersandar kepada pimpinan Roh Kudus. Taatilah ketika Dia mencegah perjalanan kita, ikutilah ketika Dia menunjukkan arah. Hari ini, marilah kita mulai mengaktifkan kesadaran untuk selalu. Berjalan dalam arahan-Nya, agar kita tidak tersesat dalam hidup ini.


*Postingan ini diambil dari sumber di facebook , jika ada yang dirugikan maka harap hubungi admin lewat CONTAC

Comments

Popular posts from this blog

MAKNA KATA "KEBENARAN" MENURUT ALKITAB

Cara Menghadapi Bullying

DOA YANG BAIK AKAN DIDENGARKAN TUHAN